Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sudah 9 Jasad Korban Longsor Jombang Ditemukan

Kompas.com - 30/01/2014, 12:47 WIB
Kontributor Kediri, M Agus Fauzul Hakim

Penulis


JOMBANG, KOMPAS.com
- Hingga hari ketiga, Kamis (30/1/2014), pencarian korban longsor di Dusun Kopen, Desa Ngrimbi, Kecamatan Bareng, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, tim SAR sudah menemukan sembilan jasad korban.

Dua korban yang terakhir ditemukan adalah pasangan suami istri Sunarimo (66) dan Siti Mukhoiryaroh (55). Keduanya ditemukan dalam keadaan meninggal.

Kepala Kantor SAR Kelas A Surabaya, Sumpeno Yuwono mengatakan, dua korban itu terdiri dari jasad baru dan bagian dari jasad yang ditemukan semalam.

"Hari ini ditemukan dua korban. Yang satu bagian dari jasad yang bagian tubuhnya telah diketemukan semalam, yang satu lagi jasad baru," kata Sumpeno saat dihubungi Kompas.com.

Jenazah Sunarimo dan Mukhoiyaroh ditemukan dalam penggalian tanah sedalam 8 meter. "Untuk jenazah yang laki-laki, masih utuh," imbuhnya.

Atas temuan itu, tim DVI kemudian melakukan pembersihan jasad yang dilakukan di masjid Al-Huda yang terletak dekat dengan lokasi longsor. Di masjid ini pula, para korban yang telah diketemukan sebelumnya, mendapat penanganan.

Sebelumnya, longsor yang terjadi Selasa (28/1/2014), tersebut menyebabkan 5 rumah tertimbun tanah dengan jumlah korban mencapai 16 orang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com