Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sedang Mandi di Sungai, Perempuan Ini Diserang Buaya

Kompas.com - 29/01/2014, 21:14 WIB
Kontributor Bengkulu, Firmansyah

Penulis

BENGKULU, KOMPAS.com — Seekor buaya sepanjang 2,5 meter menyerang Nurani (27), seorang ibu rumah tangga warga Desa Teramang Jaya, Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu.

Peristiwa itu terjadi saat Nurani tengah mandi di sungai pada pukul 17.40 WIB, Rabu (29/1/2014). Akibat serangan buaya itu, dia mengalami luka di bagian dada sebelah kiri.

Beruntung, warga desa yang mendengar jeritan permintaan tolong Nurani bergegas menuju sungai dan berhasil menghalau buaya besar itu sekaligus menolong Nurani.

Warga sebenarnya berupaya untuk menangkap buaya tersebut. Namun, buaya yang diperkirakan adalah seekor indukan tersebut lolos setelah menyelam ke dalam sungai yang cukup dalam.

Danramil 0423-02 Ipuh, Kapten Inf Eddy Prayitno, saat dikonfirmasi Kompas.com lewat saluran telepon membenarkan kejadian tersebut.

"Korban mengalami luka robek di bagian dada dan kaki karena diterkam buaya di Sungai Teramang," kata Eddy Prayitno.

Di sungai tersebut, menurut Eddy Prayitno, memang diketahui terdapat beberapa ekor buaya liar yang membahayakan warga dan hewan ternak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com