Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ogah Korupsi, Operator Traktor Jadi Caleg Tanpa Tim Sukses

Kompas.com - 26/01/2014, 22:05 WIB
Kontributor Kompas TV, Raja Umar

Penulis


BANDA ACEH, KOMPAS.com — Tgk Bahraini (34), warga Desa Cot Lamme, Kecamatan Kuta Baro, Aceh Besar, salah satu calon anggota legislatif yang diusung partai lokal di Aceh (PNA) untuk daerah pemilihan 5 Kabupaten Aceh Besar, mengaku tak punya banyak modal untuk berkampanye. Sehari-hari pria ini bekerja sebagai operator traktor untuk membajak sawah.
 
Bahraini mengaku termotivasi untuk terjun langsung ke dunia politik dan mencalonkan diri sebagai anggota legislatif pada Pemilu 2014 dengan tujuan untuk memperjuangkan hak-hak petani yang selama ini dinilai belum mendapat perhatian dari pemerintah, baik di tingkat kabupaten maupun Pemerintah Provinsi Aceh.
 
"Saya terinspirasi untuk menjadi caleg karena selama ini masyarakat kalangan bawah seperti petani dan nelayan kurang perhatian dari pemerintah. Kalau saya terpilih, saya berjanji akan memperjuangkan hak-hak petani," kata Bahraini saat dijumpai Kompas.com sedang membajak sawah, Minggu (26/1/2014).
 
Strategi kampanye yang dilakukan Bahraini selama ini semuanya diurus sendiri, seperti memasang baliho, menempel brosur, dan membagi-bagikan kartu nama.

"Saya tidak punya tim, semua saya lakukan sendiri. Kalau saya bentuk tim, pasti keluar biaya lagi. Jadi, otomatis kalau banyak keluar biaya nanti kalau terpilih pasti saya akan korupsi untuk mengembalikan biaya kampanye," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com