Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil TNI Dihadang di Puncak Jaya, Satu Prajurit Tertembak

Kompas.com - 26/01/2014, 15:25 WIB
Kontributor Kompas TV, Alfian Kartono

Penulis

JAYAPURA, KOMPAS.com - Seorang prajurit TNI anggota Yonif 751 Raider tertembak setelah iring-iringan kendaraan pengangkut pasukan dihadang kelompok sipil bersenjata di Kampung Kulirik, Distrik Mulia, Kabupaten Puncak Jaya, Minggu (26/1/2014).

Informasi yang dihimpun Kompas.com, penghadangan terhadap iring-iringan 2 unit mobil Mitsubishi Strada terjadi sekitar pukul 05.30 WIT. Dalam perjalanan kembali ke Kota Mulia setelah mengantar pasukan, dan saat melintas di daerah Dondobaga, Kampung Kulirik, iring-iringan ditembaki kelompok sipil bersenjata dari arah kanan jalan.

Salah satu personel yang berada dalam mobil tertembak dalam penghadangan ini, namun kedua kendaraan dapat meloloskan diri kembali ke Kota Mulia. Lettu Inf Alfa yang terluka akibat diserempet peluru di lengan kanan langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Puncak Jaya.

Hingga kini belum ada keterangan terkait insiden penghadangan mobil TNI pagi tadi.

Seperti diberitakan sebelumnya terjadi kontak tembak di sekitar pintu angin Kampung Kulirik, Distrik Mulia, Jumat (24/1/2014) lalu. Seorang prajurit TNI gugur dalam kontak tembak, sementara 3 orang anggota kelompok sipil bersenjata ditemukan tewas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com