Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wali Kota Bandung Imbau Hotel dan Restoran Berdayakan Pengamen

Kompas.com - 26/01/2014, 00:47 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, merekomendasikan kepada seluruh pengusaha hotel dan restoran agar menampilkan talenta pengamen jalanan Kota Bandung.

Menurut Ridwan, di Kota Bandung banyak pengamen jalanan yang ternyata memiliki suara merdu dan kemampuan bermusik yang bisa menghibur para pengunjung.

"Saya menitipkan kepada pengusaha agar pengamen-pengamen yang bagus bisa disewa untuk perform di hotel atau restorannya," kata Ridwan di Bandung, Sabtu (25/1/2014).

Ridwan berharap, rencana tersebut bisa mengurangi populasi pengamen yang cukup banyak berseliweran di Kota Bandung. Selain itu, dia juga berharap ada bintang baru dalam dunia musik yang lahir dari jalanan Kota Bandung.

" Jadi ekonomi pariwisata ini tidak hanya dinikmati oleh pengusaha-pengusaha saja, tapi dinikmati juga oleh warga," lanjut Ridwan.

Tidak hanya menampilkan para pengamen jalanan, pria yang akrab disapa Emil ini juga meminta kepada pengusaha hotel melestarikan kesenian Sunda. "Ya, seminggu sekali hotel dan restoran menyewa kesenian sunda, supaya lingkup seni Sundanya bisa hidup lagi oleh tuntutan pasar, bukan karena belas kasihan," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com