Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada yang Teriak "Gempa...", Pengunjung Mal Berhamburan

Kompas.com - 25/01/2014, 13:34 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis

SOLO, KOMPAS.com — Pengunjung pusat pertokoan di Jalan Slamet Riyadi, Solo, berhamburan keluar setelah merasakan gempa, pada Sabtu (25/1/2014) siang. Pusat pertokoan yang saat itu padat pengunjung dalam hitungan menit langsung sepi karena pengunjung dan penjaga toko memilih untuk keluar gedung.

"Ada yang teriak 'gempa... gempa...', terus spontan kita keluar," kata Fakih, warga Solo, melalui pesan singkat yang diterima Kompas.com.

Fakih dan rekan-rekannya yang berada di lantai tiga langsung turun dan keluar gedung. Namun, setelah aman, para pengunjung dan penjaga toko sudah mulai bekerja kembali.

Gempa yang menggoyang Kota Solo dan sekitarnya selama kurang dari satu menit juga sempat membuat panik penghuni di beberapa rumah sakit di Solo. Salah satunya di Rumah Sakit Yarsis Kartasura dan Rumah Sakit Brayat Minulyo Solo.

"Saya sempet lari keluar bersama teman saya, tapi pasien justru beberapa tidak merasakan ada gempa," kata Brigitta, Humas Rumah Sakit Brayat Minulyo, melalaui sambungan telepon.

Sementara salah satu perawat IGD RS Yarsis, melalui pesan singkatnya, mengatakan, tidak terjadi kepanikan di rumah sakit tersebut.

Menurut rilis resmi dari BMKG, terjadi gempa 6,5 skala Richter (SR) dengan kedalaman 48 kilometer dan 104 kilometer barat daya Kebumen, Jawa Tengah, pada pukul 12.14. Hingga saat ini, belum ada informasi adanya kerusakan di daerah bekas Karisidenan Surakarta, Jawa Tengah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com