Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelaku Penembakan di Timika Berpenutup Muka

Kompas.com - 25/01/2014, 07:01 WIB
Kontributor Kompas TV, Alfian Kartono

Penulis

JAYAPURA, KOMPAS.com — Kepala Bidang Humas, Kepolisian Daerah Papua, Kombes Sulistio Pudjo, membenarkan telah terjadi penembakan terhadap seorang warga di Kampung Trans Baru, Satuan Pemukiman I (SP-1), Distrik Mimika Baru, Kabupaten Mimika, Kamis (23/1/2014).

“Aparat kepolisian dari Polres Mimika masih menyelidiki pelaku penembakan terhadap Frans Piligame,” ungkap Pudjo yang ditemui di Mapolda Papua, Jumat (24/1/2014) siang. Penembakan terhadap Frans Piligame, sebut dia, terjadi sekitar pukul 17.30 WIT.

Pelaku penembakan, sebut dia, adalah orang tak dikenal yang datang menggunakan dua mobil dan tiba-tiba menyerang Piligame. Para pelaku pun mengenakan penutup muka. Piligame yang sedang berada di luar rumah terkena tembakan di tangannya.

Setelah melakukan penembakan, kata Sulistio, pelaku penembakan langsung berlalu. Piligame saat ini menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Mimika, kata Tim Lembaga Masyarakat Adat Amungme (Lemasa).

Sementara itu, Direktur Lemasa Antonius Alomang kepada wartawan di Timika mengatakan bahwa keluarga tidak mampu mengidentifikasi pelaku. Para pelaku yang menggunakan mobil Innova dan Avanza, ujar dia, semuanya mengenakan topeng. Alomang mendesak aparat kepolisian mengungkap kasus penyerangan bersenjata tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com