Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mabuk Kecubung, 3 Remaja Hanyut di Sungai, 1 Tewas

Kompas.com - 24/01/2014, 23:52 WIB
Ari Himawan Sarono

Penulis


TEGAL, KOMPAS.com — Tiga remaja terseret arus di Sungai Kaligung, Pegirikan, Tegal, Jawa Tengah, Jumat (24/1/2013) malam. Satu orang korban ditemukan tewas, satu lainnya hanyut, dan hingga Jumat malam korban belum ditemukan.

Sebelum hanyut, ketiga korban bersama teman-temannya yang lain diduga menggelar pesta mabuk daun kecubung. Korban yang ditemukan tewas adalah Wibowo Bayu Antoni (19), warga Desa Pegirikan Talang, Tegal, sedangkan korban yang masih hilang bernama Lulu Fauzan (17) dan yang berhasil selamat ialah Gizka (17), masih satu desa dengan korban tewas.

"Korban ditemukan mengambang sejauh 10 kilometer dari lokasi kejadian. Dari penemuan ini ternyata masih ada yang hilang," kata Djiono, Ketua Gallawi Rescue Tegal, di lokasi kejadian.

Tambah Djiono, berdasarkan informasi yang dihimpun, sebelum hanyut ketiga korban diduga menggelar pesta mabuk daun kecubung pada Kamis (23/1/2014) bersama lima orang temannya yang lain. Pesta kecubung digelar di pinggir Sungai Kaligung yang melintas di Desa Pegirikan.

"Kuat dugaan ketiga korban mabuk kecubung ingin mandi di sungai akhirnya terseret arus. Yang kami sesalkan, ketiga korban malah diam tidak melapor ke pihak berwajib maupun orangtua," papar Djiono.

Dengan menggunakan satu perahu karet, sejumlah personel Gallawi Rescue hingga Jumat (24/1/2014) malam masih melakukan pencarian korban yang hilang.

Kapolsek Adiwerna AKP Toto Sayoga mengatakan, pihaknya hanya mendapat laporan penemuan korban hanyut di sungai. Terkait dugaan korban bersama teman-temannya pesta daun kecubung sebelum hanyut ke sungai, Toto menyatakan belum dapat memastikannya.

"Nanti biar diperiksa oleh dokter yang lebih berwenang," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com