Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Anggota Geng Motor Perampok Polwan Diringkus

Kompas.com - 24/01/2014, 16:13 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com — Polisi berhasil meringkus lima orang perampok Brigadir Polisi Reski Ayu Putri, anggota Satuan Reserse Kriminal Polsekta Bantoala, Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (23/1/2014). Kelima orang itu ternyata anggota sebuah geng motor.

Kelima orang yang ditangkap itu berusia belasan tahun, yakni MSN (18), WYS (19), ASL (19), AR (19), dan MFM (16). Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polrestabes Makassar Ajun Komisaris Besar Polisi M Endro yang dikonfirmasi, Jumat (24/1/2014), mengatakan, kelima tersangka mengaku telah merampok seorang polwan di BTN Hartaco, Jalan Daeng Tata, beberapa waktu lalu.

Bahkan, salah seorang dari lima tersangka berusaha menikam korban. Akibatnya, pergelangan tangan korban terluka karena menangkis serangan itu. "ASL dan WYS adalah mahasiswa di salah satu kampus swasta di Makassar. ASL dan AR tinggal di Asrama Polisi (Aspol) Toddopuli," jelas Enro.

Kini polisi masih mengejar satu pelaku berinisial MFM yang ikut terlibat dalam kasus tersebut. Dalam penangkapan itu, polisi menyita sebuah ponsel milik korban dan satu sepeda motor. 

Sebelumnya telah diberitakan, Brigpol Reski RB Ayu Putri dirampok dan nyaris ditikam oleh lima pelaku di BTN Hartaco, Jalan Daeng Tata, Kecamatan Tamalate, Sabtu (11/1/2014) dini hari. Korban dirampok setelah bertugas dan hendak pulang ke rumahnya yang tak jauh dari lokasi kejadian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com