Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sampaikan Belasungkawa, Presiden SBY Bantu Proses Pemakaman KH Sahal Mahfudz

Kompas.com - 24/01/2014, 10:28 WIB
Sandro Gatra

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyampaikan ucapan belasungkawa atas wafatnya Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Kiai Sahal Mahfudz. Ucapan belasungkawa itu disampaikan Presiden kepada keluarga almarhum melalui sambungan telepon dari tempatnya bermalam di tenda di Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Dalam sambungan telepon itu, seperti dikutip dari situs Sekretariat Kabinet, Jumat (24/1/2014), Presiden menyampaikan akan membantu keluarga dalam proses pemakaman KH Sahal Mahfudz yang akan dilaksanakam hari ini.

Presiden SBY juga menyampaikan duka cita melalui akun Twitter-nya @SBYudhoyono. "Turut berduka atas meninggalnya KH Sahal Mahfudz, ulama yang mencintai & dicintai masyarakat. Semoga Allah SWT memberi tempat terbaik di Sisi-Nya," kata SBY.

Seperti diberitakan, KH Sahal Mahfudz wafat pada Jumat dini hari tadi, sekitar pukul 01.05 di kediamannya, Kompleks Pondok Pesantren Maslakul Huda Kajen Pati, Jawa Tengah. Selain karena sudah sepuh, Mbah Sahal meninggal karena penyakit yang dideritanya selama beberapa bulan terakhir dan mendapat perawatan intensif.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com