Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diduga gara-gara Lilin, Gereja dan Rumah Pendeta Ludes Terbakar

Kompas.com - 23/01/2014, 07:29 WIB
Kontributor Nias, Hendrik Yanto Halawa

Penulis

GUNUNG SITOLI, KOMPAS.com — Sebuah gereja dan rumah pendeta yang bersebelahan di Kota Gunung Sitoli, Sumatera Utara, terbakar pada Rabu (22/1/2014). Dugaan sementara, kebakaran dipicu lilin.

Gereja dan rumah pendeta itu berada di Desa Sifalaete, tepatnya di Jalan Tirta, Kecamatan Gunung Sitoli, Kepulauan Nias, Sumatera Utara. Lokasi kebakaran yang berada di kawasan padat penduduk membuat dua mobil pemadam kebakaran sempat kesulitan mendekat.

Api baru dapat dipadamkan setelah empat jam, itu pun pemadaman dilakukan bergiliran oleh dua mobil milik Pemkot Gunung Sitoli. Informasi yang dihimpun Kompas.com, api diduga bermula dari lilin yang sebelumnya dinyalakan pembantu pendeta untuk menghibur anak-anak pendeta itu.

Saat kejadian, pendeta tersebut sedang memberikan pelayanan rohani di salah satu rumah jemaat. Gereja dan rumah pendeta habis terbakar karena sepenuhnya berbahan kayu. Pada saat kebakaran terjadi, cuaca juga sedang cerah.

Warga setempat sudah berupaya membantu memadamkan api, tetapi tak memberikan hasil. Meski gereja dan rumah rata dengan tanah, empat anak dan dua pembantu gereja selamat dari kebakaran. Adapun istri pendeta itu selamat karena menyertai suaminya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com