Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KSAD: TNI Harus Netral, Keluarga Wajib Pakai Hak Pilih

Kompas.com - 23/01/2014, 02:58 WIB
Kontributor Balikpapan, Dani Julius

Penulis

BALIKPAPAN, KOMPAS.com — Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Budiman mengingatkan, seluruh anggota TNI harus bersikap netral selama Pemilihan Umum 2014.

“Saya tekankan prajurit harus memegang teguh netralitas. Bila sampai ada prajurit maupun pimpinan satuan yang tidak netral, maka akan ada tindakan sesuai hukum yang berlaku,” kata Budiman seusai peresmian Kolam Renang Mulawarman di Balikpapan, Kalimantan Timur, Rabu (22/1/2014).

Selain meresmikan kolam renang itu, Budiman juga meresmikan fasilitas hunian untuk anggota TNI di sejumlah lokasi di Balikpapan.

“(Kedatangan ke Balikpapan) selain meresmikan (sejumlah fasilitas) juga melihat kesiapan TNI menghadapi pemilu serta kesuksesan pelaksanaan pemilu DPR, DPD, DPRD tingkat I dan II,” kata Budiman.

Bersamaan dengan penegasan tentang netralitas TNI, Budiman meminta keluarga dan pegawai negeri sipil (PNS) di TNI untuk menggunakan hak pilih. "Wajib memilih. Tidak ada yang golput. Gunakan hak pilih dengan cara yang cerdas."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com