Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2.000 Polisi Amankan Pelantikan Bupati Garut

Kompas.com - 22/01/2014, 21:27 WIB
Kontributor Garut, Syahrul Munir

Penulis


GARUT, KOMPAS.com - Sedikitnya 2.000 aparat gabungan dari Polres Garut dan Polda Jawa Barat akan mengamankan jalannya Rapat Paripurna Istimewa DPRD Garut dengan agenda Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati periode 2014-2019, Kamis (23/1/2014) siang.

Kapolres Garut, AKBP Arief Rahman mengatakan, pengamanan oleh aparat gabungan tersebut juga dilengkapi dengan sejumlah unit kendaraan penyelamatan dan ubit penjinak bom, acara pelantikan bupati tersebut akan dilakukan dalam tiga ring.

"Kami siapkan seribu personel dari Polres Garut, Dalmas Polda 3 kompi, Brimob Polda 2 kompi dan sejumlah kendaraan penyelamatan dan jibom (penjinak bom). Kita akan bagi tiga skat," kata Kapolres Arief seusai gelar pasukan di halaman Mapolres Garut, Rabu (22/1/2013) sore.

Ketiga ring pengamanan tersebut, dijelaskan Kapolres, terdiri dari ring satu meliputi gedung DPRD; ring 2 meliputi sejumlah jalan di seputar gedung DPRD dan; ring 3 merupakan zona terluar dalam radius tertentu dari ring satu, seperti kawasan simpang lima.

"Kepada warga Garut mohon pengertiannya karena ada beberapa jalur jalan yang kami pindahkan. Ini demi kelancaran, hanya satu hari saja," jelasnya.

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Garut, Rudi Gunawan-Helmi Budiman akan dilakukan oleh Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawn, Kamis (23/1/2013) siang. Jadwal pelantikan akhirnya diputuskan diundur dari semula jam 09.00 menjadi jam 13.00 WIB.

Pengunduran tersebut berkaitan dengan agenda Aher yang harus mengikuti Rakor persiapan Pemilu 2014.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com