Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usai Pesta Miras, Oknum Satpol PP Gowa Serang Warga

Kompas.com - 21/01/2014, 20:51 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis


MAKASSAR, KOMPAS.com - Seorang anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa, Irwan Daeng Ngempo (40) warga Jalan Kepala Tiga No 24, Makassar terpaksa diamankan polisi karena menyerang warga di Jalan Abubakar Lambogo, Selasa (21/1/2014).

Daeng Ngempo dalam keadaan mabuk setelah berpesta miras, menyerang Rizal Bahar (42) dengan senjata tajam. Sebelumnya, Daeng Ngempo sempat terlibat percekcokan dengan korban hingga terjadi keributan di lokasi pesta miras di Jalan Abubakar Lambogo.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sulselbar, Komisaris Besar (Kombes) Polisi Endi Sutendi mengatakan, saat ini korban masih dalam keadaan kritis di RS Bhayangkara akibat luka parang di bagian tangan, dada dan dagunya. Sedangkan, pelaku langsung ditangkap aparat kepolisian di sekitar lokasi kejadian.

"Belum diketahui pasti motif dari keributan ini yang menyebabkan anggota Satpol PP Gowa ini mengamuk. Namun diduga keributan dipicu oleh kesalahpahaman antara keduanya setelah berpesta miras. Polisi yang mendapat informasi langsung terjun ke TKP dan mengamankan pelaku beserta barang bukti berupa parang yang digunakan menebas korban," ungkap Endi.

Endi menambahkan, pihaknya juga mengamankan ketua geng motor "Tetta", Irwandi alias Iwan (20) warga Jalan Tinumbu. Iwan adalah tersangka pembunuhan terhadap seorang mahasiswa, Ilham Mahmud di Jalan Andalas, Makassar pada tahun 2013 lalu. Tersangka Iwan terpaksa ditembak karena burusaha kabur dalam pengawalan polisi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com