Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Puluhan Anak Bermain di Jembatan Gantung yang Putus Itu

Kompas.com - 21/01/2014, 19:47 WIB
SERANG, KOMPAS.com — Kapolda Banten Brigjen Pol Zulkarnaen memantau langsung lokasi jembatan gantung putus di Kampung Pasar, Kelurahan Kota Baru, Kota Serang, Banten, Selasa (21/1/2014).

Kapolda Banten menanyakan langsung kepada pihak kelurahan dan saksi mata mengenai kronologi kejadian putusnya jembatan tersebut

Nampak jembatan yang terputus sebelah sudah dipasang garis polisi. Pihak petugas dari kepolisian masih mengecek jumlah warga yang diduga hanyut dan masih belum ditemukan.

Di lokasi kejadian terdengar suara pengumuman yang disampaikan melalui pengeras suara. Pengumuman yang disampaikan tersebut ialah agar seluruh warga Lingkungan Kampung Baru dan Kampung Pekarungan mengecek kembali anggota keluarganya yang belum ada di rumah.

"Bagi warga yang anggota keluarganya belum ada di rumah untuk segera melapor ke posko di depan jembatan," bunyi pengumuman dari salah seorang warga tersebut.

Falah (12), salah seorang anak yang selamat dari kecelakaan itu, mengatakan, saat kejadian puluhan anak sedang berada di jembatan. Sebagian dari mereka bermain loncat-loncatan di jembatan itu. "Saya tadi ikut jatuh. Tapi, saya bisa berenang langsung ke pinggir," katanya.

Selain puluhan anak, kata dia, ia juga melihat ibu-ibu yang sedang membawa bayi juga ikut terjatuh. "Tadi juga ada yang kebanjur (tersiram) 'empal' karena ada orang yang mau jualan 'empal'," kata Falah.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari petugas mengenai jumlah warga yang terjatuh ke Sungai Cibanten yang airnya sedang meluap. Namun, dari keterangan warga setempat, sudah ada sekitar delapan orang yang ditemukan selamat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com