Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kuli Bangunan Culik Anak dari Istri Muda Pengusaha Bandung

Kompas.com - 20/01/2014, 19:30 WIB
Kontributor Probolinggo, Ahmad Faisol

Penulis


SITUBONDO, KOMPAS.com — Seorang bocah asal Desa/Kecamatan Sukaresmi, Bandung, Jawa Barat, Moh Alfian (1), menjadi korban penculikan yang dilakukan oleh seorang kuli bangunan bernama Suudi (36) asal Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur. Aksi penculikan anak semata wayang Dewi Kurniasih itu terjadi di terminal bus Kota Situbondo.

Informasi yang dihimpun Kompas.com menyebutkan, penculikan berawal saat Dewi Kurniasih mempekerjakan seorang kuli bangunan untuk mengecat rumahnya di Bandung. Tukang cat itu menurut Dewi Kurniasih bernama Suudi (36), warga Kabupaten Bondowoso.

Setelah bekerja mengecat selama dua hari, perempuan ini bercerita kepada Suudi bahwa dirinya merupakan istri kedua dari seorang pengusaha yang ada di Bandung. Perempuan 34 tahun tersebut lalu meminta tolong kepada Suudi agar mencarikan orang pintar (dukun) untuk membuat seorang pengusaha tersebut semakin cinta kepada Dewi.

Mendengar cerita dan permintaan tolong dari Dewi, Suudi pun memberi tahu bahwa ada seorang dukun hebat yang mampu membuat pengusaha itu tambah cinta kepada Dewi. Konon, pria asal Bondowoso tersebut menyebut salah seorang dukun yang ada di Kabupaten Banyuwangi.

Karena percaya, Dewi akhirnya meminta tolong kepada Suudi untuk mengantarkan dirinya ke Banyuwangi menemui dukun hebat itu. Dewi mengajak serta anaknya, Alfiandi, dan berangkat bersama Suudi menaiki bus umum menuju Banyuwangi pada Kamis (16/1/2014) lalu.

Begitu mereka tiba di Terminal Situbondo, Alfian menangis. Melihat itu, Suudi berpura-pura membantu dan menggendong anak tersebut. Karena sang balita terus-terusan menangis, pria ini meminta izin kepada Dewi untuk membawa Alfian membelikan buah-buahan.

Ditunggu beberapa lama, Suudi dan Alfian tak kunjung kembali. Karena khawatir ada yang tidak beres, Dewi berusaha mencarinya dan pergi ke pasar buah yang ada di sebelah barat terminal bus. Namun, Suudi dan anak Dewi itu sudah menghilang. Dewi berharap putra kesayangannya segera ditemukan dan bisa kembali ke pelukannya.

"Sudah saya cari-cari, tapi tidak ada. Saya sudah muter-muter, semoga cepat ketemu. Kejadiannya Kamis (16/1/2014) lalu," kata Dewi saat melapor ke Mapolres Situbondo, Senin (20/1/2014).

Kasubag Humas Polres Situbondo AKP Wahyudi membenarkan kasus penculikan balita itu. Dia mengatakan, setelah mendapat laporan, pihaknya langsung melakukan pencarian dan mengejar pelaku penculikan sang balita.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com