Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pangdam Siliwangi: 4 Orang Hanyut di Banjir Indramayu

Kompas.com - 20/01/2014, 18:28 WIB
Rahmat Fiansyah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Empat orang dilaporkan hanyut dalam banjir yang terjadi di Indramayu, Jawa Barat. Hal itu disampaikan Panglima Komando Daerah Militer III/Siliwangi Mayjen TNI Dedi Kusnadi Thamim saat memberikan laporan tentang kondisi banjir di wilayah Banten dan Jawa Barat kepada Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Budiman melalui video teleconference.

"Tadi siang ada laporan dari Indramayu bahwa ada empat orang yang hanyut dan hingga saat belum ditemukan," kata Dedi yang berada di lokasi pengungsian di Teluk Jambe, Karawang, Jawa Barat, Senin (20/1/2014).

Dedi menambahkan, beberapa wilayah di Jawa Barat mengalami banjir, di antaranya Kabupaten Bandung, Kabupaten Indramayu, dan Kabupaten Subang. Beberapa wilayah di utara Jawa Barat juga mengganggu arus lalu lintas di jalur pantai utara (pantura).

"Daerah Pamanukan banjir itu ketinggian airnya ada yang mencapai 3 meter," ucapnya.

Menanggapi laporan tersebut, Budiman mengatakan daerah Pantura harus mendapat perhatian karena daerah itu mudah banjir. Ia juga memerintahkan Asisten Logistik KSAD, Mayjen TNI Prawiro Prasetyanto untuk menambah logistik, seperti perahu karet dan alat telekomunikasi kepada Kodam Siliwangi.

Budiman juga mempersilakan Dedi untuk menggunakan personel Kostrad 305 dan 301 untuk menangani banjir. Budiman mengatakan dia sudah meminta izin Panglima Kostrad, Letjen TNI Gatot Nurmantyo. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com