Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Brimob Bantu Cari 4 Siswa yang Hilang di Bawakaraeng

Kompas.com - 20/01/2014, 18:10 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com — Personel Brigade Mobil (Brimob) Polda Sulselbar ikut mencari empat siswa pendaki yang dilaporkan hilang di Gunung Bawakaraeng, Kecamatan Tinggi Moncong, Kabupaten Gowa.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sulselbar, Komisaris Besar (Kombes) Polisi Endi Sutendi yang dikonfirmasi, Senin (20/1/2014) mengatakan, pihaknya telah mengirimkan satu regu pasukan Brimob atau sebanyak 10 orang untuk mencari pendaki yang hilang di Gunung Bawakaraeng.

"Untuk waktu pencarian belum ditentukan, masih diupayakan semaksimal mungkin menemukan empat siswa pendaki yang hilang. Termasuk juga kita berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait seperti Basarnas, Pemda Gowa dan lainnya. Jumlah total yang melakukan pencarian sekitar 50 orang yang dibagi-bagi dalam beberapa sektor pencarian. Ada yang melalui Pos 2 Gunung Bawakaraeng menyisir sungai dan lainnya," katanya.

Hingga kini, keberadaan empat siswa yang dilaporkan hilang belum diketahui keberadaannya. Mereka adalah Andra (17), Irfan (16), Aldi (16), dan Ikhsan Sangkala (17). Keempat siswa ini berangkat sejak Minggu (12/1/2014) lalu. Rencananya, mereka akan kembali pada Selasa (14/1/2014), namun sampai sekarang belum pulang.

Menurut informasi yang diperoleh, tim penyelamat terkendala kabut tebal saat menelusuri Gunung Bawakaraeng. Selain itu, cuaca di lokasi sangat buruk seperti hujan lebat, petir, dan angin kencang yang menerjang Sulawesi Selatan. Kendati demikian, tim pencari telah menemukan jejak keempat siswa pendaki itu dengan ditemukannya selembar baju kaos dan sarung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com