Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gara-gara Banjir, Penumpang Bus Terjebak Macet 35 Jam di Pantura

Kompas.com - 20/01/2014, 16:17 WIB

KARAWANG, KOMPAS.com - Para pengendara dan penumpang bus yang melintasi jalur Pantura Subang-Indramayu, Jawa Barat, terjebak macet selama sekitar 35 jam atau dua hari dua malam akibat banjir yang melanda jalur tersebut.

"Saya sudah berada di bus selama dua hari dua malam akibat macet di jalur Pantura ini, tetapi belum juga lancar," kata Sunaryo, seorang penumpang bus yang mengaku dari Purworejo menuju Depok, Senin (20/1/2014).

Dikatakannya, kemacetan sudah terasa sejak bus yang dinaikinya memasuki jalur Pantura wilayah Indramayu, dan kemacetan terus terjadi hingga memasuki jalur Pantura wilayah Subang.

Ia mengaku lelah dan bosan atas peristiwa kemacetan tersebut. Selain itu, kemacetan juga cukup menguras "saku" karena harus bertahan di dalam bus selama dua hari dua malam.

"Bekal uang saku sudah hampir habis, karena harus bertahan dalam bus dalam waktu lama karena kejebak macet," kata dia.

Sementara itu, kemacetan parah di jalur Pantura wilayah Jawa Barat itu terjadi akibat banjir yang merendam jalur Pantura. Di antara titik jalur pantura yang terendam ialah wilayah Sumuradem, Karangsinom, Cilet, Kandanghaur, dan Muntur.   

Sedangkan di wilayah Subang, banjir merendam sejumlah titik jalur Pantura seperti di Pamanukan dan Ciasem serta beberapa titik lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com