Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banjir Subang, Polisi Alihkan Jalur Pantura

Kompas.com - 20/01/2014, 15:17 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis

SUBANG, KOMPAS.com — Banjir yang melanda Subang, Jawa Barat, sejak Sabtu (18/1/2014), telah memutus jalur pantura. Sebagai langkah antisipasi, pihak Polres Subang memutuskan untuk melakukan pengalihan arus lalu lintas.

Menurut keterangan dari Kepala Polres Subang AKBP Chiko Ardwiatto, arus lalu lintas menuju Cirebon yang biasa melewati jalur pantura dialihkan melalui Sadang-Subang-Cikamurang-Cirebon dan sebaliknya.

"Sudah kita lakukan sejak Minggu (19/1/2014) kemarin," kata Chicko saat dihubungi Kompas.com.

Chicko menambahkan, pengalihan arus lalu lintas tersebut cukup efektif. Sementara itu, untuk saat ini, jalur yang terendam tersebut hanya bisa dilewati oleh kendaraan besar, seperti bus dan truk.

"Ketinggian mencapai 1 meter di beberapa ruas. Kalau kendaraan kecil seperti minibus dan sedan tidak akan bisa melintas," ucapnya.

Hujan diprediksi masih mengguyur Subang hari ini. Arus lalu lintas, kata Chicko, baru bisa kembali normal atau dikembalikan ke pantura jika air sudah surut.

Diberitakan sebelumnya, bencana banjir yang melanda Kabupaten Subang, Jawa Barat, dalam beberapa akhir ini mengakibatkan 15.090 rumah di 12 kecamatan terendam air. "Hingga hari ini, banjir masih setinggi 1 meter," kata Chicko.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com