Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banjir Indramayu Makin Meluas, Pantura Terendam

Kompas.com - 19/01/2014, 17:16 WIB
INDRAMAYU, KOMPAS.com - Banjir di Kabupaten Indramayu kian meluas. Hingga Minggu (19/1), tercatat ada 17 kecamatan yang terendam banjir dengan ketinggian air bervariatif, 30-150 sentimeter.

17 kecamatan yang terendam air antara lain Sukra, Patrol, Anjatan, Haurgeulis, Bongas, Gabuswetan, Kandanghaur, Losarang, Jatibarang, Widasari, Lohbener, Indramayu, Balongan, Terisi, Cikedung, Lelea, dan Kroya. Banjir paling parah merendam Kecamatan Patrol dengan ketinggian air mencapai 150 sentimeter.

Banjir tak hanya merendam persawahan, tapi juga permukiman warga. Bahkan hujan yang terus mengguyur sejak Minggu (19/1/2014) dini hari menyebabkan beberapa ruas Jalan Pantura Indramayu tergenang air.

"Kemarin sore air memang sempat surut, tapi dini hari tadi sampai saat ini hujan terus mengguyur sehingga air kembali tinggi," ujar warga Desa Sukahaji, Kecamatan Patrol, Kabupaten Indramayu, Komarudin, Minggu (19/1/2014) siang.

Banjir di Desa Sukahaji, Kecamatan Patrol merupakan luapan dari Sungai Bugel. Sungai tersebut tak mampu menampung derasnya air sehingga meluber ke pemukiman warga yang ada di sampingnya. (Anita K Wardhani)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com