Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warung Tempat Mangkal PSK Terbakar

Kompas.com - 19/01/2014, 08:16 WIB
Kontributor Pamekasan, Taufiqurrahman

Penulis

PAMEKASAN, KOMPAS.com - Lima kios di Pasar 17 Agustus, Kelurahan Bugih, Kecamatan/Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, ludes terbakar, Sabtu (18/1/2013) malam. Kebakaran berasal dari warung kopi yang berdempetan dengan empat kios penjual tali tambang, sangkar burung dan bahan-bahan plastik.

Karimin, salah satu warga sekitar Pasar 17 Agustus menjelaskan, ledakan kompor atau elpiji diduga menjadi penyebab kebakaran. Menurutnya, sumber api berasal dari warung kopi yang biasa dijadikan tempat mangkal pekerja seks komersial (PSK) sekaligus tempat transaksi bisnis seks. Saat kejadian, pemilik warung dan penghuninya lari berhamburan karena takut ikut terbakar.

"Warga sudah coba memadamkan apinya, namun cepat merembet ke kios di sebelahnya yang berjualan sangkar burung dan plastik," terang Karimin.

Sementara itu, pemilik empat kios yang terbakar saat kejadian sedang tidak berada di lokasi. Mereka sudah pulang ke rumahnya masing-masing dan kiosnya dalam keadaan terkunci. Kios-kios tersebut diketahui milik Raheli, Sittina dan Yono.

"Warga kesulitan memadamkan api karena pintu kios itu terkunci dan pemiliknya sudah pulang," jelas Karimin.

Api cepat dipadamkan setelah datangnya mobil pemadam kebakaran. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Kerugian akibat peristiwa ini ditaksir mencapai Rp 200 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com