Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Anggota TNI Tertembak di Puncak Jaya

Kompas.com - 18/01/2014, 21:11 WIB
Kontributor Kompas TV, Alfian Kartono

Penulis

JAYAPURA, KOMPAS.com – Dua anggota Kodim 1714 Puncak Jaya yang berjaga di Pos Kompas, Pasar Lama Mulia, Distrik Mulia Kabupaten Puncak Jaya, ditembak kelompok sipil bersenjata, Sabtu (18/1/2014) petang.

Informasi yang dihimpun Kompas.com di Puncak Jaya, kejadian berlangsung sekitar pukul 18.50 WIT, ketika kondisi gelap dari arah depan pos terdengar suara tembakan.

Saat terjadi kontak tembak, Serda Laode terkena serpihan peluru di leher dan bahu kanan. Sementara, Praka Adi terkena tembakan menembus lengan kanannya.

Kontak tembak hanya berlangsung sekitar 10 menit. Kemudian pelaku langsung melarikan diri. Setelah tidak ada tembakan balasan lagi. Anggota Pos langsung melakukan evakuasi terhadap dua anggota pos ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Puncak Jaya.

Anggota Yonif 754/ AVT bersama Satgas Bantu yang sempat melakukan pengejaran setelah mendapat laporan, namun kehilangan jejak karena kondisi sudah sangat gelap.

Kepala Penerangan Kodam XVII Cenderawasih, Kolonel Inf Lismer Lumban Siantar yang dihubungi melalui telepon selulernya mengaku belum mendapat laporan kejadian tersebut dari Kodim Puncak Jaya.

Penembakan yang terjadi di Kota Mulia, Puncak Jaya petang tadi menambah panjang rangkaian aksi kekerasan yang dilakukan kelompok sipil bersenjata di daerah tersebut.

Sebelumnya pada Selasa (7/1/2014) lalu, seorang tukang ojek ditembak mati di Kampung Wuyuneri, Distrik Mulia. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com