Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

12 Kecamatan di Subang Terendam Banjir

Kompas.com - 18/01/2014, 19:34 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Sebanyak 12 kecamatan di Kabupaten Subang, Jawa Barat, dilaporkan terendam banjir, Sabtu (18/1/2014).

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Polres Subang, 12 kecamatan tersebut adalah Kecamatan Pagaden, Kecamatan Cipunagara, Kecamatan Compreng, Kecamatan Pusakajaya, Kecamatan Pusakanegara, Kecamatan Legon Kulon, Kecamatan Pamanukan, Kecamatan Binong, Kecamatan Tambakdahan, Kecamatan Blanakan, Kecamatan Ciasem dan Kecamatan Pabuaran.

"Pasca turun hujan sejak hari Jumat (17/1/2014) sampai sekarang masih turun hujan, sehingga menimbulkan bencana alam berupa banjir sejak pukul 03.00 WIB," kata Kepala Polres Subang AKBP Chiko Ardwiatto kepada Kompas.com, Sabtu sore.

Chiko menambahkan, banjir tersebut disebabkan oleh meluapnya air sungai Cipunagara dan jebolnya tanggul Cigadung yang berada di Desa Mariuk Kecamatan Tambakdahan, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

"Akibat banjir, beberapa rumah penduduk dan persawahan terendam air dengan ketinggian antara 10 cm sampai sampai 120 cm," imbuhnya.

Kendati demikian, Chiko memastikan tidak ada korban jiwa akibat banjir tersebut. Saat ini, kata Chiko, penduduk sudah di evakuasi. Namun, ada sebagian penduduk yang masih bertahan di rumah untuk mengamankan harta benda.

"Roda perekonomian Subang masih berjalan normal dan arus lalu lintas terpantau masih normal. Kecuali wilayah pantura. Di fly over Pamanukan menjadi agak tersendat akibat air meluap ke jalan. Selain itu disebabkan juga jalan berlobang besar," tuturnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com