Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dicekoki Miras, Remaja Diperkosa Empat Pemuda

Kompas.com - 17/01/2014, 20:18 WIB
Kontributor Jember, Ahmad Winarno

Penulis

JEMBER, KOMPAS.com - Seorang remaja perempuan berinisial ER (15), warga Kecamatan Ambulu, Jember, Jawa Timur, diperkosa empat pemuda secara bergiliran di sebuah rumah kosong di dekat Pantai Watu Ulo. Sebelum diperkosa korban dicekoki minuman keras oleh empat pelaku.

Peristiwa itu bermula saat keempat pelaku, FD (22), ED (21), DN (22), FR (21), berpesta minuman keras di pinggir pantai Watu Ulo. "Warga yang mengetahui kejadian itu langsung membubarkan pesta miras itu," terang Kepala Dusun Watu Ulo, Ngadi Purwanto, Jumat (17/1/2014).

Meskipun diusir namun empat pemuda tersebut ternyata melanjutkan pesta mirasnya di sebuah rumah kosong, di daerah pantai Watu Ulo. Korban saat itu datang ke rumah kosong tersebut.

"Saya kemudian mendapat informasi dari ketua RT setempat bahwa ada pesta miras dan pemerkosaan. Saya akhirnya datang ke lokasi dan ternyata warga sudah berkumpul disitu untuk menggrebek pesta miras tersebut," imbuh Purwanto.

Begitu melihat banyak warga yang datang, para pelaku langsung kabur. Warga hanya berhasil membekuk FD dan langsung membawanya ke polsek setempat.

"Tiga pelaku lainnya berhasil kabur. Kami juga harus menolong korban karena kondisinya tak sadarkan diri, bahkan saat itu korban sedang menggigit lidahnya. Waktu kita akan beri air kelapa, gigi korban tidak bisa dibuka, hingga saya pake sendok untuk membuka giginya yang rapat," imbuh Purwanto.

Korban kemudian dilarikan puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan. "Sampai hari ini kondisi korban masih lemah" jelasnya.

Sementara itu, Wakil Kapolres Jember Kompol Cecep Susatya mengaku sedang mengejar ketiga pelaku lainnya. "Saat ini kita lakukan pengejaran terhadap seluruh pelaku,” kata Cecep.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com