Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dicurigai Warga, Dua WN Maroko Ditangkap di Ambon

Kompas.com - 17/01/2014, 19:23 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis


AMBON, KOMPAS.com - Aparat Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease menahan dua warga negara asing (WNA) asal Maroko, Jumat (17/1/2014). Keduanya ditahan atas laporan warga Kebun Cengkeh Kecamatan Sirimau Ambon.

Warga terpaksa melaporkan keduanya ke polisi karena gelagat kedua WNI ini dinilai mencurigakan. ”Warga di sini curiga dengan gelagat keduanya dan melaporkan kepada polisi,” kata seorang warga Kebun Cengkeh yang enggan namanya disebut.

Setelah dibawa ke kantor Polres Ambon, kedua warga Maroko yang diketahui bernama Rasyid Bezani (51) dan Ibrahim Boulhoujjat (34) langsung diperiksa kelengkapan dokumen seperti visa dan paspor.

Usai menjalani pemeriksaan, Wakil Kepala Polres Pulau Ambon, Kompol Suratno kepada wartawan mengatakan dari hasil pemeriksaan sementara, kedua WNA tersebut tidak terkait dengan kegiatan terorisme. “Mereka kemungkinan imigran,” kata Suratno singkat.

Suratno mengatakan, kedua WNA ini baru berada di Ambon beberapa hari yang lalu, namun mereka kehabisan uang. ”Menurut pengakuan, mereka tidak lagi punya uang lagi, karena itu mereka memutuskan ke masjid,” ujarnya lagi.

Saat ditanya maksud kedatngan kedua WNA tersebut ke Ambon, Suratno hanya menjawab kalau keduanya hanya jalan-jalan. “Mereka akan kita bawa ke pihak imigrasi malam ini juga,” jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com