Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pohon Tumbang, Sebuah Rumah di Ambon Hancur

Kompas.com - 17/01/2014, 15:16 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Angin kencang disertai cuaca buruk yang melanda Kecamatan Nusaniwe Ambon menyebabkan sebuah rumah di Dusun Waimahu, Desa Amahusu hancur tertimpa pohon tumbang, Jumat (17/1/2014) dinihari.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Sebelum tertimpa pohon, pemilik rumah bersama keluarganya sudah lebih dahulu keluar. “Beberapa saat setelah saya dan keluarga keluar dari rumah, tiba-tiba pohon langsung menimpa rumah kami,” kata pemilik rumah Jhody Melay, Jumat (17/1/2014).

Menurut Jody, sejak Kamis malam, angin sudah berhembus sangat kencang. Takut pohon tumbang, dia langsung keluar dari rumah bersama anak istrinya untuk menyelamatkan diri ke tempat yang lebih aman.

Pantauan di lokasi kejadian, warga setempat tampak bahu membahu untuk mengangkat bangkai pohon yang menimpa rumah. Warga pun terpaksa menggunakan mesin potong kayu untuk memindahkan pohon yang menimpa.

Jodi mengaku, sementara akan tinggal di rumah kerabatnya. Dia pun berharap Pemerintah Kota Ambon dapat membantu memperbaiki rumah yang rusak tersebut. “Nanti setelah rumah diperbaiki baru kembali lagi,” ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com