Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Blusukan" di Ambon, Menteri Perdagangan Tak Dikenal Pedagang

Kompas.com - 16/01/2014, 11:57 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis


AMBON,KOMPAS.com
- Para pedagang di Pasar Mardika Ambon ternyata banyak yang tidak mengenal Menteri Perdagangan Gita Wirjawan. Hal itu diketahui saat Gita bersama rombongan melakukan blusukan di pasar tersebut, Kamis (16/1/2014). Gita datang untuk memantau sejumlah harga kebutuhan pokok yang dijual di Ambon.

“Saya tidak kenal itu siapa. Tapi saya tahu dia pasti orang penting karena terus diikuti wartawan dan juga pejabat di Maluku,” kata Maryam, salah salah satu pedagang sembako di Pasar Mardika.

Sejumlah pedagang yang diajak bicara oleh Gita juga mengaku tidak mengenal dengan siapa mereka berdiskusi.

”Saya juga tidak kenal dia itu siapa. Yang saya tahu dia seorang menteri. Itu saja,” kata Maimuna, salah pedagang sayur.

Selain pedagang di Pasar Mardika, pedagang di pasar ikan Arumbai juga tidak banyak yang mengenal Gita. Sejumlah pedagang bahkan mengira Gita adalah seorang selebriti yang sengaja mengunjungi pasar.

“Saya kira dia (Gita) itu artis, ternyata pak menteri. Kita disini kurang mengenal dia,” kata Wa Salma, pedagang ikan di pasar tersebut.

Dalam blusukan itu, Gita menanyakan harga sejumlah kebutuhan pokok dan bahan makanan serta kebutuhan lainnya yang dijual pedagang. Bakal calon presiden dari Partai Demokrat itu juga sempat bercanda dengan sejumlah pedagang yang ditemuinya.

Kepada wartawan seusai blusukan, Gita mengaku harga kebutuhan pokok di Ambon umumnya stabil, hanya beberapa jenis kebutuhan saja yang mengalami kenaikan. ”Harganya relatif stabil. Namun daging sapi, ayam, tomat sedikit mengalami kenaikan,” ujarnya.

Selain berkunjung ke pasar, sesuai jadwal Gita juga akan memberikan kuliah umum di Universitas Pattimura Ambon siang ini .

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com