Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tentara Bersihkan Lumpur Dampak Banjir di Manado

Kompas.com - 16/01/2014, 11:46 WIB
Kontributor Manado, Ronny Adolof Buol

Penulis

MANADO, KOMPAS.com - Anggota TNI dari berbagai kesatuan dikerahkan untuk membantu warga yang terkena dampak banjir di Manado. "Semua anggota di seluruh kesatuan kami terjunkan, kecuali yang piket di kantor," ujar Komandan Korem 131 Santiago, Brigjen Musa Bangun, Kamis (16/1/2014).

Musa mengaku, anggota TNI sudah sejak kemarin berada di lapangan melakukan evakuasi warga. "Hari ini kami kerahkan lagi semuanya. Seluruh warga Sulawesi Utara harus bahu-membahu mengatasi dampak bencana ini," tegas Musa.

Di Jembatan Kampung Ternate, Kecamatan Singkil, satu regu dari Denzipur terlihat bekerja menyingkirkan lumpur yang menutupi seluruh permukaan jalan tersebut.

Setelah itu mereka bergerak ke pemukiman warga untuk memberikan pertolongan. "Salut dengan gerakan tentara, mereka bekerja tanpa pamrih," ujar Aswin, warga Kampung ternate.

Banjir yang menerjang wilayah Sulawesi Utara pada Rabu (15/1/2014) kemarin, telah memaksa puluhan ribu orang mengungsi. Ribuan rumah rusak parah. Ratusan kenderaan bermotor dihempas banjir. Kini para pengungsi memerlukan bantuan makanan dan pakaian bersih. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com