Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polwan Cantik Dirampok dan Nyaris Ditikam

Kompas.com - 11/01/2014, 10:08 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis


MAKASSAR, KOMPAS.com - Seorang Polisi Wanita (polwan), Brigadir Polisi (Brigpol) Reski RB Ayu Putri Bekti yang merupakan anggota Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polsekta Bontoala dirampok dan nyaris ditikam di BTN Hartaco, Makassar, Sabtu dini hari (11/1/2014) sekitar pukul 03.15 WITA.

Perampokan yang menimpa polwan ini terjadi ketika korban beriringan motor dengan rekannya, Brigpol sepulang dari kantornya di Jl Mesjid Raya sekitar pukul 02.35 WITA. Saat menuju ke rumahnya di BTN Hartaco, korban sempat singgah di ATM BNI Jl Daeng Tata untuk mengambil uang tunai yang selanjutnya melanjutkan perjalanannya.

Saat memasuki gerbang kompleks rumahnya, korban dipepet oleh pelaku berjumlah lima orang berboncengan motor. Pelaku lalu berusaha mengambil kunci motor, namun sempat dihalang-halangi oleh korban.

Aksi rampas kunci pun tak terhindarkan hingga akhirnya korban terjatuh. Melihat korbannya tersungkur di aspal tak berdaya, pelaku pun merampas tas korban. Tarik menarik tas kembali terjadi, bahkan korban sempat terseret di aspal.

Tak kuasa menahan sakit terseret di aspal, akhirnya korban melepaskan tas tersebut dan pelaku langsung naik ke motornya. Korban bergegas berdiri dan menarik baju pelaku hingga terjatuh dari motornya. Disitu, pelaku berdiri dan mencabut badik hendak menikam korban.

Beruntung, korban berusaha menangkis tikaman badik pelaku yang mengakibatkan luka goresan di tangan kirinya.

Kesempata itu pun dimanfaatkan pelaku dan berhasil membawa tas coklat korban yang berisikan sebuah handpone Nokia X5, sebuah Blackberry Onix 2, sebuat tablet Axio Android, Kartu Tanda Anggota (KTA) Polri, sebuah jam tangan merk Ripcurl, dua buku tabungan BRI dan Bank Mandiri, sebuah borgol serta kunci rumah. Total kerugian korban ditafsir mencapai Rp 15 juta.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sulselbar, Komisaris Besar (Kombes) Polisi Endi Sutendi yang dikonfirmasi mengungkapkan, pelaku berjumlah lima orang mengendarai motor bebek. Hingga kini, polisi masih melakukan pencarian pelaku di sekitar lokasi kejadian.

"Kasus perampokan dan percobaan penikaman terhadap anggota polwan ditangani oleh Polsekta Tamalate. Korban sudah dimintai keterangannya terkait ciri-ciri pelaku. Kita masih kejar kelima pelaku itu," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com