Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Badai di Bandung, 23 Pohon Tumbang, 6 Mobil Rusak

Kompas.com - 10/01/2014, 21:36 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com - Hujan deras disertai badai yang melanda Kota Bandung pada Jumat (10/1/2014) sejak pukul 14.30 WIB hingga pukul 16.00 WIB, mengakibatkan 23 pohon yang tersebar di beberapa wilayah Kota Bandung tumbang.

Kepala Bagian Operasi Polrestabes Bandung, Diki Budiman menjelaskan, dari 23 pohon yang tumbang, 12 di antaranya menimbulkan kerugian material. Pohon yang tumbang tersebut menimpa 6 unit kendaraan roda empat yang tersebar di 5 lokasi di Kota Bandung.

"Kendaraan roda dua yang rusak akibat pohon tumbang ada 3 unit di satu lokasi," kata Diki melalui pesan singkat, SMS, Jumat sore.

Selain kendaraan, lanjut Diki, 3 rumah yang berada di 3 lokasi serta 1 kios di satu lokasi ikut rusak akibat tertimpa pohon. "Dua baliho besar yang ada di dua lokasi juga rusak," sambungnya.

Meski menimbulkan kerugian material, Diki bersyukur tidak ada korban jiwa ataupun luka dalam bencana itu. "Pohon tumbang yang tidak menimbulkan kerugian ada 11," tegasnya.

Seluruh personel Polrestabes Bandung, lanjutnya, diterjunkan untuk membantu proses pembersihan sisa-sisa pohon tumbang di jalanan agar tidak mengganggu pengguna kendaraan.

"Beberapa anggota Polrestabes Bandung saat ini sedang melakukan pemotongan pohon tumbang yang menimpa sebuah tiang listrik di Jalan Logam," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com