Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Keracunan Massal Pesta Nikah di Garut Jadi 83 Orang

Kompas.com - 10/01/2014, 07:44 WIB
Kontributor Garut, Syahrul Munir

Penulis

GARUT, KOMPAS.com - Korban keracunan massal warga usai menghadiri pesta perkawinan di Garut, Jawa Barat, Kamis (9/1/2014), jumlahnya terus bertambah. Data terakhir dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Garut, korban mencapai 83 orang.

Rincian korban keracunan berdasarkan data BPBD Garut tersebut, 39 orang menjalani rawat inap dan 44 yang lain rawat jalan. "Pantauan sampai (Kamis) pukul 24.00 WIB, para korban tersebar di Puskesmas Limbangan, puskesmas Malangbong, Klinik Al Yamin, Klinik Mitra Lewo, dan Klinik Malangbong Medika," kata Kepala BPBD Garut Dikdik Hendrajaya, Jumat (10/1/2014) pagi.

Sebagian besar korban ditangani di Puskesmas Limbangan, yakni 61 orang. Rinciannya, 30 orang harus menjalani rawat inap dan 31 rawat jalan. Sedangkan di Puskesmas Malangbong 6 orang menjalani korban rawat inap, di Klinik Al Yamin 2 orang rawat inap, Klinik Mitra Lewo 11 orang rawat jalan, dan Klinik malangbong Medika 3 orang rawat jalan.

"Hingga (Jumat) pukul 04.00 WIB, pasien sudah berangsur-angsur pulang. Sekarang tinggal 19 orang yang masih dalam perawatan," imbuh Dikdik. Penanganan korban yang jumlahnya terus bertambah khususnya di Puskesmas Limbangan, kata dia, sempat membuat BPBD Garut mengirimkan veltbed ekstra. Tidak ada masalah dengan obat-obatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com