Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Gelar Olah TKP di Lokasi Ledakan ATM Bank Mandiri

Kompas.com - 09/01/2014, 10:25 WIB
Kontributor Malang, Yatimul Ainun

Penulis

MALANG, KOMPAS.com — Ledakan yang terjadi di bilik ATM Bank Mandiri di wilayah Jalan Kertanegara, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Kamis (9/1/2013) dini hari, langsung didalami oleh aparat kepolisian.

Sejak pagi tadi, tim labfor dan tim Gegana Polda Jatim langsung turun ke lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara. "Kita masih olah TKP," kata Kadiv Humas Polda Jatim Kombes Awi Setiono, kepada wartawan, di lokasi kejadian.

Menurut Awi, kejadian terjadi pada pukul 00.15 WIB. "Lokasi di ATM Mandiri, di depan rumah makan Pak H Sholeh. Itu masih kita olah TKP," katanya. "Kemungkinan, sama dengan ledakan teror lainnya," sambungnya.

Awi mengaku masih terlalu dini mendeteksi motif ledakan bom tersebut. "Kita nanti akan update ke media," ungkapnya.

Polisi mengaku sudah mengantongi beberapa hasil rekaman CCTV yang ada di sekitar lokasi. "Sudah ada CCTV di ATM Mandiri dan akan dilihat. Selain itu ada rekaman CCTV lainnya juga di sekitar lokasi," kata Awi.

Hingga saat ini, polisi sudah memeriksa empat saksi yang mengetahui ledakan. "Ada satpam rumah makan Pak H Sholeh. Tapi, ia hanya mendengar ledakan dan keluar asap dari ATM," katanya.

Para saksi itu berada sekira 20 meter dari ledakan. "Kita juga periksa satpam PT Artawena, perusahaan pengulahan kaleng. Juga kita periksa. Dan ada lagi satpam di sekitar lokasi. Kita belum simpulkan. Yang jelas korban nihil," kata Awi lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com