Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesta Miras 24 Jam, Tiga Tewas, Tiga Kritis

Kompas.com - 08/01/2014, 12:21 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com — Pesta minuman keras jenis cukrik kembali memakan korban. Di Surabaya, tiga orang tewas dan tiga lainnya kritis setelah menggelar pesta miras selama 24 jam non-stop.

Menurut Said, warga Jalan Gayungan, pesta miras itu digelar sejak pukul 17.00 WIB, Minggu (5/1/2014), dan berakhir pada Senin (6/1/2014) sekitar pukul 19.00 WIB. "Pukul 21.00 Senin malam, mereka langsung dilarikan ke rumah sakit," kata Said, Rabu (8/1/2014).

Korban tewas adalah Timun (35), warga Menanggal V; Rofik (32), warga Menanggal Gang Sawo; dan Edi (40) warga Menanggal V. Sementara itu, korban kritis yang saat ini dirawat di RSU Dokter Soetomo adalah Ketut dan Agus, warga Menanggal IV. Satu korban lagi belum diketahui identitasnya.

Menurut Said, selama 24 jam, dalam pesta miras yang digelar di kompleks pemakaman setempat, hanya Timun dan Rofik yang bertahan dan tidak pernah berhenti. Sementara itu, empat peserta pesta miras lainnya sempat berhenti, dan kembali lagi mengikuti pesta.

"Keenamnya oleh warga kampung sini sudah terkenal hampir setiap hari menggelar pesta miras," tambahnya.

Sebelumnya, pesta miras juga menewaskan belasan orang di Mojokerto. Dari 29 peserta pesta miras pada perayaan malam Tahun Baru itu, 17 meninggal dunia dan 12 orang sampai saat ini masih dirawat intensif di sejumlah rumah sakit di Mojokerto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com