Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Kebiasaan Manja Wali Kota Bandung pada Ibundanya

Kompas.com - 07/01/2014, 19:03 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com
- Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil mengaku punya kebiasaan tiduran di pangkuan ibunya sambil diusap-usap kepalanya hingga terlelap tertidur.

"Jadi waktu kecil itu saya suka tiduran di pangkuan ibu sambil diala kutu (cari kutu di kepala, red). Dan sampai sekarang kalau kangen, saya suka ingin rebahan di pangkuan ibu, sambil diusap-usap kepala yang bikin ngantuk," katanya kepada Kompas.com, Selasa (7/1/2013).

Jika ada kesempatan di luar kesibukannya, Ridwan mengaku melakukan kebiasaan itu kepada ibunya. Diakuinya, kebiasaan sedikit manja itu paling enak dilakukan di tempat-tempat sejuk, hijau seperti taman. "Saya mencintai taman, kalau di taman itu bikin hati rileks," katanya.

Kebiasaan itu dilakukan Ridwan beberapa hari lalu di taman pustaka bunga. Di taman itu, Ridwan rebahan di pangkuan ibunya sambil diusap-usap, dan Ridwan pun saat itu mengaku sampai tertidur karena nyaman dengan belaian ibu.

"Ya, saya kan manusia juga, mumpung ibu saya masih hidup, saya ajak ke tempat yang manusiawi, dan saya ajak ke taman pustaka bunga. Saya tiduran di pangkuannya, kepala saya diusap-usap, eh ternyata saya tertidur," katanya sambil tersenyum.

Taman pustaka bunga ini dulunya adalah taman Cilaki yang lokasinya tak jauh dari Gedung Sate Bandung, jaraknya sekitar 1 kilometer. Sekarang taman itu berganti nama menjadi taman pustaka Bunga yang ditanamii 100.000 bunga dari berbagai spesies.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com