Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Gadis Remaja Diperkosa 4 Pemuda di Bandara

Kompas.com - 07/01/2014, 15:49 WIB
Kontributor Jember, Ahmad Winarno

Penulis


JEMBER, KOMPAS.com — Seorang gadis di bawah berinisial TW (13), warga Kecamatan Ajung, Jember, Jawa Timur, diperkosa oleh empat pemuda di sekitar Bandara Notohadinegoro yang berada di Desa Wirowongso, Kecamatan Ajung, Jember. Empat pemuda yang menjadi pelaku perbuatan bejat tersebut berinisial EC, AF, RM, dan FJ. Mereka sudah ditangkap dan ditahan di Mapolres Jember.

“Empat pelaku sudah kami tangkap semuanya, dan kini tengah diperiksa oleh penyidik Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Jember,” ungkap Kepala Sub Bagian Humas Polres Jember, AKP Edi Sudarto, Selasa (7/1/2014).

Peristiwa tersebut terjadi saat korban, yang memiliki hubungan asmara dengan salah satu pelaku EC, dijemput setelah acara pengajian di desanya. “Menurut pengakuan korban, waktu itu dia diajak jalan-jalan ke Alun-alun Kota Jember," jelas Edi.

Namun, lanjut Edi, saat di tengah perjalanan, motor yang dikendarai korban dan pelaku berbelok ke arah Bandara Notohadinegoro. “Ternyata di daerah bandara sudah menunggu tiga rekan EC. Setibanya di sana, korban yang tidak bisa berbuat apa-apa langsung diperkosa secara bergiliran oleh keempat pelaku," jelas Edi.

Korban kemudian diantar oleh EC ke rumahnya dan diancam agar tidak menceritakan peristiwa pemerkosaan tersebut. “Jadi kasus itu terungkap setelah korban bercerita kepada orangtuanya, dan langsung dilaporkan kepada kami. Setelah mendapat laporan itu, kami langsung bergerak menangkap semua pelaku. Tiga pelaku kami tangkap tadi malam (Senin, 6/1/2014), sedangkan satu pelaku kami tangkap pagi tadi (Selasa, 7/1/2014)," pungkas Edi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com