Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jaga Kesederhanaan, Pemain Timnas U-19 Naik KA ke Jogja

Kompas.com - 07/01/2014, 10:51 WIB
Kontributor Malang, Yatimul Ainun

Penulis

MALANG, KOMPAS.com - Demi menjaga sikap kesederhanaan, pemain timnas U-19, tinggalkan Kota Batu, dengan cara naik Kereta Api (KA) Maliboro Express, dari Stasiun Kota Baru Malang, Jawa Timur.

Para pemain timnas U-19 itu, di Kota Batu mengikuti program pemusatan latihan selama dua bulan. Setelah dari Batu, pemusatan latihan akan dilanjutkan tahap kedua di Yogyakarta.

"Naik KA kita ingin mendidik kesederhanaan pada anak-anak," kata Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, ditemui di stasiun Kota Baru Malang, Selasa (7/1/2013).

Rombongan skuad Garuda Jaya itu, berangkat dari Stasiun Kotabaru Malang, Selasa (7/01/2014), sekira pukul 08.00 WIB.

Evan Dimas dkk naik gerbong eksekutif III. "Saat ini ada 29 pemain yang akan dibawa ke Yogyakarta untuk mengikuti TC tahap kedua. TC tahap pertama di Batu diikuti 40 pemain," jelas Indra Sjafri.

TC di Yogyakarta, kata Indra, akan dimulai pada 8 Januari 2014. "Kita fokus latihan pada pembentukan tim dan skill pemain," ungkapnya.

Saat di Yogyakarta, pemain akan menjalani sebanyak 27 kali ujicoba menjelang keberangkatan ke Myanmar. "Uji coba yang akan dijalani tim ada empat format, yakni uji coba keliling nusantara, Eropa, Timur Tengah, dan ujicoba kompetisi mini," katanya.

Indra mengaku tetap meminta dukungan semangat dan doa dari rakyat Indonesia. "Semoga Indonesia bisa bermain di piala dunia," ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com