Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim Polda Jatim Selidiki Pesta Miras yang Tewaskan 15 Orang

Kompas.com - 06/01/2014, 10:13 WIB


MOJOKERTO, KOMPAS.com
- Aparat Kepolisian Daerah Jawa Timur bakal turun langsung ke Mojokerto untuk menyelidiki kasus pesta minuman keras oplosan yang menewaskan setidaknya 15 orang.

Senin (6/1/2014) siang, tim labfor Polda Jatim akan ke Mojokerto akan menyelidiki kandungan arak Jawa yang dikonsumsi dalam pesta itu. Selama ini, oplosan dari arak Jawa kerap membawa korban tewas dalam banyak kasus.

Sebelumnya di Surabaya, minuman sejenis juga menewaskan belasan korban. Arak yang dikenal dengan cukrik ini juga merenggut nyawa di sejumlah daerah. Meski begitu, masih ada saja peredaran arak Jawa di sejumlah daerah.

Kepala Polresta Mojokerto AKBP Wiji Suwartini menyatakan, saat ini telah diamankan tujuh drum arak Jawa. Namun, Wiji ini belum mengungkap detail data pemilik dan asal arak ini. "Kami akan tuntaskan arak Jawa yang menelan banyak korban tewas ini," kata Wiji.

Sebelumnya diberitakan, setidaknya 15 orang tewas setelah berpesta oplosan saat malam tahun baru. Selain menewaskan belasan orang yang semuanya warga Mojokerto, pesta oplosan saat tahun baruan itu juga menjadikan belasan yang lain sekarat.

Hingga Minggu (4/1/2014) kemarin, mereka masih banyak menghuni rumah-rumah sakit di Kota Mojokerto. Belum ada keterangan pasti mengenai jumlah tewas karena pesta oplosan tahun baru. Namun informasi yang berkembang, jumlahnya sudah mencapai 15 orang. Sementara peserta pesta oplosan setidaknya berjumlah 30.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com