Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selain Taman Jomblo, Bandung Juga Bikin Taman "Superhero"

Kompas.com - 04/01/2014, 20:41 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com - Tak kurang dari 10 taman yang akan menghiasi kota Bandung ditargetkan selesai sepanjang tahun 2014. Hal tersebut diungkapkan oleh Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil atau yang akrab disapa Emil seusai meresmikan Taman Jomblo yang berlokasi di bawah jalan layang Pasupati, Jalan Tamansari, Kota Bandung, Sabtu (1/4/2014).

"Tahun ini minimal 10 taman akan selesai," kata Emil, Sabtu.

Emil menjelelaskan, 10 taman yang akan diresmikan pada tahun 2014 ini di antaranya adalah Taman Musik, Taman Lampion, Taman Superhero, Taman Buku, Taman Dzikir, Taman Dinosaurus dan Taman Anjing.

"Di Bandung ada banyak taman dan ruang negatif yang terbengkalai, tugas Pemkot Bandung adalah mewadahi indeks kebahagiaan warga Bandung yang harus meningkat," kata Emil.

Indeks kebahagiaan warga Bandung, kata Emil menambahkan, apabila sering saring sapa menyapa. Selain itu, warga Bandung akan bahagia apabila bisa berinteraksi di ruang publik, tidak hanya di kafe ataupun mal.

"Selama 5 tahun ke depan akan ada banyak taman baru dengan konsep tematik. Konsep tematik itu adalah agar ada bedanya antara taman satu dan taman lainnya," tuturnya.

Untuk target lima tahun ke depan selama memimpin Kota Bandung, Ridwan Kamil memiliki target untuk membangun 300 taman. "Total nantinya selama 5 tahun ke depan ada 300 taman. Harapannya kota ini makin dicintai dan warganya akan bahagia karena banyak pilihan untuk berinteraksi," ujarnya. "Lima tahun ke depan, taman-taman di Bandung harus berkualitas dan tematik," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com