Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tempat Parkir RSUD di Bone Rawan Maling

Kompas.com - 04/01/2014, 18:54 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis


BONE, KOMPAS.com - Seorang suster, Agustina (23) kehilangan motor kesayangannya, Yamaha Jupiter Z nomor polisi DD 6152 WQ saat diparkir di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tenriawaru, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Sabtu (4/1/2014).

Aksi pencurian ini baru diketahui saat korban hendak pulang ke rumahnya setelah bekerja seharian sebagai perawat di RSUD setempat sekitar pukul 19.15 Wita. "Padahal, sebelumnya teman saya masih melihat motor saya parkir di situ," kata Agustina kepada wartawan.

Agustina kemudian menanyakan kepada petugas parkir RSUD perihal motornya yang hilang. Namun petugas parkir tidak ada yang mengetahuinya. Menurut Agustina, temannya sempat melihar seseorang membawa motornya menuju Jalan Urip Sumohardjo.

Setelah dipastikan motornya hilang dicuri, Agustina, warga Desa Ajangpulu, Kecamatan Sibulue langsung melapor ke Mapolres Bone.

Sementara itu, Ansar, salah seorang petugas parkir yang dimintai konfirmasinya mengaku tidak sempat melihat pencuri motor Agustina lantaran padatnya pengunjung rumah sakit yang memarkir motor, sehingga pengamanan di tempat tersebut tidak terpantau secara maksimal.

"Tidak sempat saya lihat pak, karena banyak pembesuk, yang parkir motor juga, dan saya juga tidak bisa periksa satu-satu," kata dia.

Sebelumnya, kejadian serupa juga pernah dialami oleh Hastuti (24) warga Desa Itterung, Kecamatan Tellusiattinge, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Motor Yamaha Mio Sporty warna biru yang baru saja dibelinya itu, raib dari tempat parkir Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tenriwaru, Bone, Jumat (13/12/2013) lalu.

Motor dengan nomor polisi DD 6710 WF ini, diketahui menghilang sekitar pukul 15.30 Wita. Saat itu, Hastuti tengah menjenguk salah satu kerabatnya yang sedang dirawat di rumah sakit tersebut. Ironisnya, hingga kini belum satupun pelaku yang bisa ditangkap oleh pihak kepolisian, padahal peristiwa ini sudah berulang kali terjadi di rumah sakit milik pemerintah itu.

Pihak kepolisian yang dikonfirmasi terkait peristiwa ini mengaku sedang mengejar pelaku pencurian. "Sedang dalam pengejaran berdasarkan ciri-ciri dari sejumlah saksi. Mudah-mudahan segera ditangkap," kata Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Bone, AKP Ali Tahir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com