Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Soal Baliho, PKB Kendal Minta Istri Gus Dur Bersikap Arif

Kompas.com - 04/01/2014, 16:53 WIB
Kontributor Kendal, Slamet Priyatin

Penulis


KENDAL, KOMPAS.com - Ketua DPC PKB Kabupaten Kendal, Benny Karnadi meminta kepada istri mantan Presiden RI KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Sinta Nuriyah agar lebih arif dan bijaksana menyikapi masalah atribut kampanye para caleg yang memasang gambar Gus Dur. Pasalnya, Gus Dur merupakan tokoh nasional bangsa Indonesia, yang juga pendiri PKB.

Benny menjelaskan, bagi caleg yang memasang nama Gus Dur, bisa jadi merupakan implikasi semangat dari tokoh sebesar Gus Dur. “Bagi PKB gambar Gus Dur memberikan motivasi dan bentuk kecintaan kepada orang yang kami kagumi,” kata Benny, Sabtu (4/1/2014).

Benny yang juga menjadi calon anggota DPRD Jawa Tengah mengatakan, hingga saat ini, dirinya belum menyertakan gambar Gus Dur dalam alat peraga kampanyenya. Sebab, menurut aturan, caleg belum boleh memasang baliho atau spanduk. Namun begitu, Benny tetap mendukung pencantuman gambar Gus Dur di partainya.

“Harusnya keluarga tetap arif dalam bersikap. Sebab beliau (Gus Dur) juga milik masyarakat,” pintanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Sinta Nuriyah, istri mantan Presiden RI, KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) meminta kepada celeg dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk tidak memasang nama dan gambar Gus Dur. Alasan pelarangan itu, karena, keluarga almarhum Gus Dur hanya melaksanakan wasiat agar para caleg tidak mamasang nama ataupun gambar Gus Dur dalam alat peraga kampanye.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com