Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gas Elpiji 12 Kg Naik, Polda Jabar Awasi Penyimpangan

Kompas.com - 04/01/2014, 09:23 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com - Jajaran Kepolisian Daerah Jawa mengaku akan melakukan pengawasan ketat pascakenaikan harga gas elpiji 12 kilogram. Hal itu ditegaskan Kapolda Jabar Inspektur Jendral Mochamad Iriawan di Bandung, Jawa Barat, Jumat, (3/1/2014).

"Kita sudah mengambil langkah antisipasi. Kita perintahkan ke seluruh jajaran polres dan polsek untuk mengamankan situasi pasca kenaikan harga elpiji," tegas Iriawan.

Iriawan mengatakan, antisipasi ini perlu dilakukan. Dikhawatirkan, ada penimbunan dan pengoplosan tabung yang dimanfaatkan orang tidak bertanggung jawab untuk memperoleh keuntungan yang tinggi.

"Hal yang perlu diawasi selain kemungkinan penimbunan atau pengoplosan tabung yang diisi dengan cairan sehingga dari sisi timbangan sama, tapi isinya sebenarnya berkurang dari takaran," katanya.

Iriawan mengimbau kepada masyarakat agar melaporkan manakala menemukan praktik kecurangan. "Jika masyarakat menemukan penyimpangan semacam ini, silakan laporkan. Kami tentu akan menindak tegas pelakunya," tegasnya. (K76-12).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com