Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Garut Gagalkan Pengiriman 80 Paket Ganja untuk Tahun Baru

Kompas.com - 31/12/2013, 16:04 WIB
Kontributor Garut, Syahrul Munir

Penulis


GARUT, KOMPAS.com — Pengiriman besar 80 paket ganja ke wilayah Garut, Jawa Barat, Selasa (31/12/2013) siang, digagalkan oleh aparat Satnarkoba Polres Garut. Pelaku berinisial AH dicokok petugas dalam sebuah operasi penyamaran.

"Sebenarnya AH adalah DPO lama yang kita incar. Ia pemasok dari Jakarta. Petugas kami menyamar sebagai pembeli untuk mengecoh pelaku," kata Kasatnarkoba Polres Garut AKP Nurdjaman.

Di hadapan petugas, AH mengaku 80 paket ganja siap pakai itu sedianya akan didistribusikan ke sejumlah tempat hiburan di Garut. "Pasokan ini untuk malam tahun baruan. Sudah dipesan sama orang di tempat hiburan," kata AH di Mapolres Garut.  

Kapolres Garut AKBP Arif Rachman menilai, peredaran narkoba merupakan kejahatan transnasional dan cenderung meningkat pada momen perayaan pergantian tahun. Penangkapan AH ini sudah diprediksi sebelumnya.

"Petugas kami sudah menyisir sejumlah tempat hiburan malam untuk memastikan malam perayaan tahun baru berjalan aman dan tertib, terutama kita fokuskan pada miras dan narkoba," kata Kapolres.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com