Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Kupang Temukan Bayi Tergeletak di Tanah

Kompas.com - 31/12/2013, 15:39 WIB
Kontributor Timor Barat, Sigiranus Marutho Bere

Penulis


KUPANG, KOMPAS.com
- Warga Kelurahan Nunhila, Kecamatan Alak, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, dikejutkan dengan penemuan bayi laki-laki berusia sekitar seminggu, Selasa (31/12/2013).

Wakil Kepala Polres Kupang Kota, Yulian Perdana SIK kepada Kompas.com, Selasa (31/12/2013) mengatakan, bayi tersebut ditemukan kali pertama oleh Radja (50), warga RT 16, Kelurahan Nunhila sekitar pukul 06.00 Wita.

“Bayi laki-laki itu diletakan di pinggir jalan raya tanpa diberi alas. Beruntung, seorang warga kelurahan Nunhila yang bernama Radja melintas dan mendengar tangisan bayi tersebut. Bayi itu langsung diangkatnya dan diberitahukan kepada salah seorang petugas Babinkamtibmas Nunhila Brigpol Firmansyah Asikin,” jelas Yulian.

Lanjut Yulian, bersama sejumlah warga lainnya, anggota polisi tersebut kemudian membawa bayi malang itu ke Rumah Sakit Umum Kota Kupang untuk diberi pertolongan medis.

“Belum diketahui pasti siapa yang tega membuang bayi ini sehingga saat ini Polsek Alak yang di-back up Reskrim Polres Kupang Kota melaksanakan penyelidikan dan olah TKP,” pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com