Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Malam Tahun Baru, Tiga Jalan Utama Surabaya Ditutup

Kompas.com - 31/12/2013, 09:08 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Pergantian 2013 ke 2013 di Surabaya, Jawa Timur, akan berbeda dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Tiga ruas jalan utama kota ini akan ditutup dari kendaraan bermotor, sejak Selasa (31/12/2013) petang.

"Ini bagian dari upaya meminimalisir dampak buruk konvoi kendaraan bermotor yang marak setiap malam tahun baru," kata Kasatlantas Polrestabes Surabaya, AKBP Raydian Kokrosono, Senin (30/12/2013).

Tiga ruas jalan yang ditutup sepanjang malam tahun baru itu adalah Jalan Darmo, Jalan Panglima Sudirman, dan Jalan Tunjungan. Raydian mengatakan evaluasi kepolisian mendapatkan selama ini malam tahun baru identik dengan konvoi sepeda motor dengan knalpon "ngebrong".

Selain itu, ujar Raydian, banyak pula terjadi kasus kejahatan melibatkan kelompok kendaraan bermotor. Pada umumnya kejahatan itu campur-aduk dengan pesta minuman keras.

"Tahun ini, kami bersama Pemkot Surabaya berupaya memberi ruang bagi warga Surabaya untuk mengekspresikan kemampuan diri secara positif," kata Raydian. Di sepanjang ketiga ruas jalan itu akan digelar car free night dengan beragam kegiatan melibatkan komunitas teater, penari, olahraga, musik, budaya, ketangkasan, dan kuliner khas Surabaya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com