Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lepas Kendali, Mobil Terjun Bebas ke Laut

Kompas.com - 29/12/2013, 22:54 WIB
Kontributor Pare-Pare, Darwiaty Ambo Dalle

Penulis

PAREPARE, KOMPAS.com - Satu unit mobil pikap bernomor polisi DP 8510 AZ terjun bebas di laut. Tepatnya di Perairan Sumpang, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare, Sulawesi Selatan.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 19.30 Wita, Minggu (29/12/2013) tadi. Beruntung, terceburnya mobil yang biasa digunakan mengangkut ikan tersebut, tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

Syamsuddin yang mengendarai mobil berwarna hitam tersebut bersama rekannya Ilham berhasil keluar sebelum mobil tersebut sampai ke dasar laut sedalam dua meter.

Sada, warga setempat mengatakan, peristiwa tersebut terjadi saat mobil naas itu baru akan menjemput ikan di tempat penampungan ikan (TPI) Sumpang.

"Mobilnya dalam keadaan kosong. Baru mau angkut ikan," jelasnya.

Menurut sejumlah warga, mobil tersebut datang dari arah selatan dengan kecepatan yang cukup tinggi. Diduga pengemudi lepas kendali sehingga terjun ke laut.

Dibantu warga setempat, tim Pemadam Kebakaran Parepare, yang dipimpin M Ruslan, Wakil Komandan Ship 1 Pemadam Kebakaran Parepare, akhirnya berhasil mengangkat mobil setelah satu jam kemudian.

Kepada Kompas.com, Ruslan mengatakan, pihaknya langsung menuju ke lokasi kejadian, saat mendapat informasi dari warga.

"Informasi yang kami terima, warga yang membawa mobil tersebut, belum mahir membawa mobil karena memang baru belajar nyetir," ujar Ruslan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com