Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korlantas Polri Kirim Tim ke TKP Tabrakan Maut di Probolinggo

Kompas.com - 29/12/2013, 17:06 WIB


PROBOLINGGO, KOMPAS.com
- Korps Lalu Lintas (Korlantas) Mabes Polri mengirimkan tim untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan lalu lintas di Tongas, Probolinggo yang menewaskan 18 orang.

Kepala Kepolisian Resor Probolinggo Kota AKBP Iwan Setyawan mengatakan, pihaknya sudah melakukan olah TKP tak lama setelah perostiwa terjadi Sabtu (28/12/2013) kemarin.

"Tapi, saat ini masih dilakukan olah TKP oleh petugas Korlantas Mabes Polri terkait dengan peristiwa kecelakaan tersebut," kata di ketika dihubungi, Minggu,.

Ia mengemukakan olah tempat kejadian perkara oleh Korlantas Mabes Polri tersebut dilakukan untuk mengetahui secara rinci penyebab terjadinya kecelakaan tersebut.

Untuk hasilnya, kata dia, pihaknya masih harus menunggu dari Mabes Polri karena yang menangani olah TKP ini dari Mabes.

"Masih harus menunggu dari Mabes Polri untuk mengetahui hasil dari olah tempat kejadian perkara ini seperti apa," katanya.

Selain melakukan olah tempat kejadian perkara, pihaknya juga melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah orang saksi yang terlibat dalam kecelakaan ini.

"Sudah ada dua orang yang diperiksa oleh penyidik kami yaitu sopir truk dan juga keneknya yang saat ini masih harus menjalani perawatan," kata dia.

Kecelakaan maut terjadi di jalur pantura Tongas, Probolinggo antara mobil pikap bernomor polisi B 2625 XCU dan truk bernomor polisi P 8568 UL, Sabtu (28/12).

Akibat kejadian itu, 18 orang dinyatakan meninggal dunia dan belasan orang lainnya harus menjalani perawatan di rumah sakit setempat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com