Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menghilang 3 Hari, Kakek Ini Ditemukan Tewas Menggantung

Kompas.com - 28/12/2013, 13:04 WIB
Kontributor Polewali, Junaedi

Penulis

POLEWALI MANDAR, KOMPAS.com — Setelah menghilang sejak tiga hari lalu dari rumahnya, Musa (70), asal Polewali Mandar, Sulawesi Barat, ditemukan warga menggantung di sebuah pohon langsat, Sabtu (28/12/2013).

Kakek asal Desa Barumbung, Kecamatan Matakali, Polewali Mandar, ini ditemukan tewas menggantung di sebuah pohon langsat sekitar 5 kilometer dari rumahnya. Kejadian itu menggemparkan warga Desa Barumbang. Sebab, sebelumnya, pihak keluarga sejak tiga hari terakhir mencari Musa, tetapi tak ditemukan. Belakangan Musa ditemukan menggantung di sebuah pohon langsat.

"Sempat hilang sejak tiga hari lalu, dan keluarga sudah kalang kabut mencari ke mana-mana, tapi tak ditemukan. Tadi baru ada kabar kalau dia ditemukan gantung diri," ujar Huzair, anggota keluarga Musa, Sabtu.

Jenazah Musa kemudian langsung dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan. Keluarga dan tetangga yang kaget mendengar kabar Musa kemudian berdatangan melayat. Sejumlah petugas kesehatan dan aparat polsek setempat yang akan melakukan otopsi jenazah Musa ditolak oleh pihak keluarga. Mereka menilai, kematian Musa murni bunuh diri, bukan karena tindakan kriminal.

Menurut Huzair, semasa hidupnya, Musa sering stres dan meninggalkan rumahnya. Kali terakhir adalah ketika Musa meninggalkan rumah selama tiga hari itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com