Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Korban Mobil Terjun ke Jurang Ditemukan Tewas

Kompas.com - 27/12/2013, 13:17 WIB
Kontributor Manado, Ronny Adolof Buol

Penulis


MANADO, KOMPAS.com - Dua korban mobil Toyota Innova yang terjun ke jurang di Ring Road, Manado akhirnya ditemukan, Jumat (27/12/2013). Ketika ditemukan kedua korban sudah tidak bernyawa.

Keluarga kedua korban yang hadir di lokasi kejadian sontak berteriak histeris ketika Tim Basarnas Sulut dan aparat kepolisian dari Polda Sulut dan Polresta Manado mengangkat kedua korban yang mengambang di atas air itu.

Tim Basarnas dan polisi sejak Kamis (26/12) malam terus melakukan pencarian terhadap Fernando Manguni (18) dan Reza Sultan (17) yang merupakan dua dari tujuh penumpang mobil Toyota Innova berwarna Silver dengan nomor polisi DB 2008 AP. Mobil yang dikemudikan oleh Rivaldy Panisi (19) itu terjuan ke jurang di Ring Road setelah oleng dalam kecepatan tinggi dari arah Winangun menuju Maumbi.

Selain Rivaldy, empat korban selamat lainnya adalah Indah Karepu (19), Claudio Kahenjau (17), Kristo Salindeho (16) dan Filisia Suci Umar (17). "Kini kedua jenaszh korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Teling," ujar anggota Tim Basarnas Manado, Feri kepada Kompas.com.

Dari informasi yang dihimpun, jenazah Fernandi ditemukan lebih dulu pada sekitar pukul 10.15 Wita tadi pagi. Sementara Reza ditemukan sekitar pukul 11.22 Wita. Petugas penyelamat harus melakukan upaya penyelaman di kubangan air sedalam kurang lebih enam meter, di dalam jurang sedalam 25 meter.

Direktur Lalu Lintas Polda Sulut, Kombes Pol Stephen M Napiun yang memimpin langsung proses evakuasi, menerjunkan lima penyelam. Salah satu dari penyelam tersebut adalah Kasat Lantas Polresta Manado, AKP Djafar Aidit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com