Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tabrak Pengendara Motor hingga Tewas, Bus Surabaya-Yogya Dibakar Massa

Kompas.com - 27/12/2013, 12:03 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com — Bus Sugeng Rahayu jurusan Surabaya-Yogyakarta dibakar massa di jalan raya kawasan Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Kamis (26/12/2013) malam. Massa marah karena bus bernopol W 700 ZO itu dinilai ugal-ugalan sehingga menabrak tiga pengendara sepeda motor hingga tewas.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Kompas.com, bus yang dikemudikan Suyono, warga Karanganyar, Jawa Tengah, itu mendahului banyak kendaraan sebelum akhirnya menabrak sepeda motor yang melintas dari arah berlawanan.

Amuk warga setempat yang melihat di sekitar kejadian tidak terbendung. Warga marah dengan melempari batu pada kaca bus, dan membakarnya. Penumpang langsung keluar dari bus saat pelemparan terjadi. Sopir sempat melarikan diri, tetapi warga berhasil menangkap dan menghakiminya, sampai akhirnya diamankan polsek setempat.

Satu pengendara sepeda motor meninggal bernama Bu Khotimah (38), sedangkan dua lainnya luka berat, yakni Wahyudi (16) dan Santoso (5), anak Khotimah. Ketiganya adalah warga Desa Mbarong Sawahan, Kecamatan Bandar Kedung Mulyo, Kabupaten Jombang.

Saat dikonfirmasi, Bambang, Kepala Seksi Pembinaan Angkutan Dinas Perhubungan dan Lalu Lintas Angkutan Jalan Provinsi Jatim, membenarkan peristiwa tersebut. Saat ini, pihaknya tengah berada di lokasi untuk melakukan olah TKP.

"Tim dari dishub dan polres sekarang masih melakukan olah TKP," katanya singkat, Jumat (27/12/2013).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com